Jokowi: Perajin eksplorasi warna dan motif baru batik

id batik,gelaran batik,industri batik,pengrajin,desainer,Joko Widodo,OASE KIM,Iriana

Jokowi: Perajin eksplorasi warna dan motif baru batik

Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana meninjau pengrajin batik pada Gelaran Batik Nusantara di Senayan Park, Jakarta, Rabu (2/8/2023). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo mengajak para perajin dan desainer serta para pengusaha di industri batik dapat mengeksplorasi warna dan motif baru pada kerajinan asli Indonesia tersebut.

"Saya mengajak desainer pencinta batik dan seluruh masyarakat memanfaatkan momentum kebangkitan ekonomi kita untuk terus mengembangkan batik yang kita miliki, untuk eksplorasi warna dan motif yang baru setiap tahunnya agar batik semakin beragam dan menarik," kata Presiden saat membuka Gelaran Batik Nusantara di Senayan Park, Jakarta, Rabu.

Dalam sambutannya, Presiden mengapresiasi para perajin, desainer dan pengguna batik yang selama ini telah berkreasi menciptakan batik sebagai karya adi-luhur bangsa Indonesia.

Menurut Kepala Negara, batik merupakan karya yang istimewa karena tidak hanya indah, tetapi mengandung makna dan filosofi. Presiden juga memandang batik adalah wajah dan kehormatan bangsa Indonesia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi minta perajin terus eksplorasi warna dan motif baru batik
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024