73 lulusan Satdik KP dikirim ke Jepang dan Taiwan

id Kementerian Kelautan dan perikanan, KKP, sakti wahyu trenggono, satuan didik kelautan perikanan

73 lulusan Satdik KP dikirim ke Jepang dan Taiwan

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono (tengah) saat melepas lulusan Satuan Pendidikan (Satdik) Kelautan Perikanan (KP) yang diterima bekerja dan magang di Jepang dan Taiwan, Selasa (8/8/2023). ANTARA/ (HO-KKP)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono melepas 73 Lulusan Satuan Pendidikan (Satdik) Kelautan Perikanan (KP) yang telah diterima bekerja dan magang di Jepang dan Taiwan.
 
Penerimaan ini merupakan tahap pertama dari lulusan Satdik KP Tahun 2023 di bawah arahan Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BPPSDM KP) dalam mencetak lulusan satuan pendidikan tinggi KP yang siap terserap dalam dunia usaha dan dunia industri dalam skala nasional hingga global.
 
“Program bekerja dan magang di luar negeri ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pengalaman dan peningkatan kapasitas kepada lulusan Satuan Pendidikan KKP untuk meraih ilmu, menciptakan inovasi, yang nantinya dapat diadaptasi, dan dikembangkan ketika kembali ke Indonesia, ke daerah asalnya,” tegas Trenggono dalam keterangan resminya, Selasa.
 
Dengan kembalinya peserta didik ke daerah setelah melaksanakan kerja dan magang di luar negeri, lanjutnya, peserta diharapkan dapat mengubah dan bermanfaat bagi lingkungan, serta menciptakan pelaku utama KP yang andal dan kompeten.
 
Lulusan Satdik KP diharapkan dapat menciptakan peluang usaha yang luas serta meningkatkan nilai kompetitif produk yang bisa diterima secara global karena lulusan Satdik KP adalah garda terdepan untuk memakmurkan Indonesia.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Trenggono lepas lulusan Satdik KP ke Jepang dan Taiwan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024