Ingatkan generasi muda soal nasionalisme via Film "Jenderal Soedirman"

id Film Jenderal Soedirman, Kemerdekaan RI, HUT ke-78 RI, Karang Taruna

Ingatkan generasi muda soal nasionalisme via Film "Jenderal Soedirman"

Suasana nonton bareng film Jenderal Soedirman di Kompleks RW 01 Kelurahan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Sabtu (19/8/2023) malam. ANTARA/Fauzi Lamboka

Jakarta (ANTARA) - Puluhan anak-anak bersama warga RW 01 Kelurahan Pasar Baru, Jakarta Pusat, menggelar nonton bareng Film "Jenderal Soedirman", Sabtu malam.

"Film Jenderal Soedirman untuk mengajarkan dan mengingatkan generasi muda, bagaimana memupuk semangat nasionalisme," kata Tokoh Pemuda Geraldo Yunahya.

Dia menjelaskan generasi milenial dan generasi Z, perlu diingatkan kembali akan perjuangan para pendiri bangsa.

"Kami memanfaatkan momentum HUT Ke-78 RI, untuk memperkenalkan sejarah kepada generasi muda," kata pria disapa Gerry itu.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna RW 01 Ferdian mengatakan nonton bareng itu, merupakan rangkaian dari peringatan HUT Ke-78 RI.



"Kami telah menggelar beberapa perlombaan dan tasyakuran, dan ditutup dengan nonton bersama film bersama warga," jelasnya.

Dia mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak, yang turut menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-78 RI.

"Semoga kami dapat melaksanakan kegiatan yang lebih meriah di tahun-tahun akan datang," harapnya.

Film 'Jenderal Soedirman' mengisahkan kiprah salah satu pahlawan nasional yakni Jenderal Soedirman serupa dengan judul film-nya. Film yang dibintangi oleh Adipati Dolken tersebut diluncurkan pada tanggal 27 Agustus 2015.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Film Jenderal Soedirman ingatkan generasi muda semangat nasionalisme