Hari Santri Nasional glorifikasi capaian para santri Indonesia

id Hari Santri Nasional,Kemenag,santri

Hari Santri Nasional glorifikasi capaian para santri Indonesia

Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) RI Muhammad Ali Ramdhani (tengah) dalam acara Kopdar Pengelola Media Pesantren, yang diadakan di Bandung, Sabtu malam (16/9/2023). (ANTARA/Sean Muhamad)

Bandung (ANTARA) - Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) Muhammad Ali Ramdhani mengatakan Hari Santri Nasional merupakan momentum untuk mengglorifikasi capaian para santri.
 
"Hari Santri Nasional kita jadikan glorifikasi atas capaian para santri. Oleh karena itu. kita beri ruang kepada pondok pesantren agar memiliki makna lebih dari apa yang telah mereka lakukan," katanya pada acara Kopdar Pengelola Media Pesantren, yang diadakan di Bandung, Sabtu malam.
 
Ali mengatakan glorifikasi kepada santri perlu dilakukan, karena santri selalu melakukan berbagai kebaikan dalam segala hal.
 
 
Meskipun demikian, menurut dia, berbagai kebaikan yang dilakukan para santri selama ini hanya mengisi ruang kosong di antara masyarakat. Sehingga, kebaikan para santri tidak diketahui khalayak luas.
 
"Sementara jika terdapat kejadian kecil yang sedikit mengganggu, maka hal tersebut menjadi bahasan di ruang publik," katanya.
 
Ali menyebutkan sejumlah kebaikan pesantren, salah satunya adalah kemandiriannya di bidang ekonomi. Menurut dia, kemandirian pesantren dalam mengelola perekonomian perlu mendapatkan apresiasi lebih dari masyarakat.
 
Selain itu, dia mengatakan bahwa para santri tidak hanya pintar dalam bidang agama, namun juga ilmu sains seperti kedokteran.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenag: Hari Santri Nasional momentum glorifikasi capaian para santri