Jokowi ikut tentukan bacawapres pendamping Ganjar, beber TPN

id Benny Rhamdani,TPN Ganjar,Jokowi,Pemilu 2024

Jokowi ikut tentukan bacawapres pendamping Ganjar, beber TPN

Bakal calon presiden dari partai PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyampaikan gagasan di UGM, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (19/9/2023). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/YU

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo, Benny Rhamdani, menyebutkan bahwa Presiden Joko Widodo ikut berperan dalam menentukan sosok bakal calon wakil presiden yang akan mendampingi bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

"Itu (bakal cawapres pendamping Ganjar), nanti akan diputuskan oleh para 'dewa-dewa', yaitu para ketua umum partai dengan Pak Jokowi," ujar Benny usai rapat TPN Ganjar di Jakarta, Rabu.

Tidak hanya Jokowi, para ketua umum partai politik pengusung Ganjar pun turut terlibat dalam penentuan bakal cawapres.

Para ketua umum partai politik tersebut meliputi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang.

Menurutnya, Jokowi sebagai kader PDIP yang berhasil tidak mungkin ditinggalkan oleh Megawati dalam keputusan-keputusan penting. Hal ini juga agar partai lain tidak mengklaim Jokowi sebagai bagian dari mereka.

"Iya, kan PDIP tidak mau, jadi kami tarik Pak Jokowi-nya," katanya.

Meski begitu, bakal cawapres pendamping Ganjar Pranowo hingga kini masih belum diputuskan. Sejumlah nama pun berpeluang mendampingi Ganjar Pranowo, seperti Erick Thohir, Sandiaga Uno, Andika Perkasa, dan Mahfud MD.

Benny mengatakan TPN masih mempertimbangkan restu bumi dan langit. Untuk itu, ia meminta agar masyarakat bersabar menanti sosok bakal cawapres yang dinilai juga akan menjadi kejutan pada Pilpres 2024.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TPN: Jokowi ikut tentukan cawapres pendamping Ganjar Pranowo 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024