Simak, KPK geledah rumah dinas Mentan sita uang puluhan miliar

id KPK,Mentan

Simak, KPK geledah rumah dinas Mentan sita uang puluhan miliar

Juru Bicara KPK Ali Fikri menyampaikan keterangan kepada wartawan terkait hasil penggeledahan terhadap rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Gedung Merah Putih, Jakarta, Jumat (29/9/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/rwa/aa. (ANTARA/Aditya Pradana Putra)

Jakarta (ANTARA) - Selama sepekan (25-30 September), berbagai peristiwa hukum telah diberitakan Kantor Berita ANTARA mulai dari KPK geledah rumah dinas Syahrul Yasin Limpo
hingga Saksi kasus korupsi BTS ungkap serahkan uang Rp40 miliar untuk BPK

Berikut rangkuman berita hukum sepekan yang layak disimak pagi ini.

1. KPK geledah rumah dinas Syahrul Yasin Limpo

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis, melakukan penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) yang berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri.

"Benar, ada giat (kegiatan, red.) tim KPK di sana," kata Ali saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.

Selengkapnya baca di sini.

2. Bea Cukai Malang gagalkan pengiriman ratusan ribu batang rokok ilegal

Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea Cukai Tipe Madya Cukai Malang menggagalkan pengiriman ratusan ribu batang rokok ilegal dari wilayah Kota Malang, Jawa Timur, dalam Operasi Gempur Rokok Ilegal II.


Selengkapnya baca di sini.

3. Polisi temukan 165 kg sabu di Aceh Barat, dua nelayan ditangkap

Petugas kepolisian dari Polda Metro Jaya menangkap dua orang nelayan di Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, pada Rabu(27/9) sore, bersama barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 165 kilogram.

Selengkapnya baca di sini.

4. KPK sita uang puluhan miliar usai geledah rumah dinas Mentan

Penyidik KPK menyita uang tunai berjumlah puluhan miliar dalam penggeledahan di rumah dinas Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Kompleks Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/9).

"Apa hasil dari proses geledah rumah dinas menteri dimaksud? Dari informasi yang kami peroleh, dalam proses dimaksud ditemukan antara lain sejumlah uang rupiah dan dalam bentuk mata uang asing," kata Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat.

Selengkapnya baca di sini.

5. Saksi kasus korupsi BTS ungkap serahkan uang Rp40 miliar untuk BPK

Direktur PT Multimedia Berdikari Sejahtera Windi Purnama mengungkapkan bahwa ia menyerahkan uang senilai Rp40 miliar kepada seseorang bernama Sadikin selaku perwakilan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terkait kasus dugaan korupsi BTS 4G.

Selengkapnya baca di sini.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hukum sepekan, KPK geledah rumah dinas Mentan hingga kasus korupsi BTS
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024