Pengunjung banjiri Kebun Raya Mangrove

id Kebun Raya Mangrove,Surabaya,DKPP Surabaya

Pengunjung banjiri Kebun Raya Mangrove

Kepala Bidang Pertanian DKPP Kota Surabaya Rahmad Kodariawan menyampaikan perkembangan angka kunjungan wisatawan di kawasan Kebun Raya Mangrove (KRM) di Gunung Anyar dan Medokan Sawah, Selasa (3/10/2023). ANTARA/Rizal Hanafi

Surabaya (ANTARA) - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya mencatat adanya kenaikan signifikan angka kunjungan wisatawan di kawasan Kebun Raya Mangrove (KRM) yang mencakup Kecamatan Gunung Anyar dan Medokan Sawah, usai kali pertama diresmikan pada 26 Juli 2023.

"Sebelum diresmikan, kunjungan per pekannya 700 orang, dan sekarang per pekannya dua ribuan orang," kata Kepala Bidang Pertanian DKPP Kota Surabaya Rahmad Kodariawan di KRM Gunung Anyar Surabaya, Selasa.

Rahmad menyebut angka kunjungan mingguan yang kini mencapai dua ribu orang tak lepas dari peran masyarakat yang acap kali mengabadikan momen kunjungannya ke KRM Gunung Anyar maupun Medokan Sawah melalui sosial media.

Dia juga tak menampik peresmian KRM oleh Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) yang juga Presiden Ke-5 RI Megawati Soekarnoputri turut memberikan dampak signifikan pada minat masyarakat untuk lokasi ke tersebut.

"Banyak pengunjung baik dari dalam maupun luar Surabaya untuk datang ke sini," ujarnya.

Rata-rata wisatawan yang berkunjung merupakan kategori keluarga, namun dalam waktu tertentu petugas juga menerima kedatangan rombongan sekolah hingga ibu-ibu PKK.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024