MotoGP: Penonton luar NTB dominasi MotoGP Mandalika

id MotoGP Mandalika ,MotoGP Indonesia ,Sirkuit Mandalika ,Lombok ,NTB ,Penonton MotoGP

MotoGP: Penonton luar NTB dominasi MotoGP Mandalika

ARSIP FOTO : Pembalap Repsol Honda Team Marc Marquez memacu kecepatan sepeda motornya pada hari terakhir tes pramusim MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022). Marc Marquez resmi meninggalkan Repsol Honda Team MotoGP setelah MotoGP 2023 berakhir dan selanjutnya dikabarkan akan bergabung dengan Team Gresini Racing MotoGP. ANTARA FOTO/Andika Wahyu/aww.

Mataram (ANTARA) - Kepala Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat (NTB), Jamaluddin Malady mengungkapkan penonton yang sudah memesan tiket MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober 2023, sebanyak 75 persen berasal dari luar wilayah itu.

"Dari hasil tracking tiket penonton MotoGP saat ini, paling banyak berasal dari luar NTB, seperti Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Timur," ujarnya di Mataram, Sabtu.

Ia menyebutkan jumlah tiket yang sudah terjual sampai dengan saat ini mencapai 46.150 lembar atau 65 persen dari 71 ribu lembar tiket yang disediakan.

"Sampai hari ini sesuai laporan penyelenggara yang kami terima sudah 65 persen atau 46.150 lembar," kata Jamaluddin.

Menurut dia, tiket yang sudah terjual tersebut baik yang dibeli secara online dan offline dari seluruh kategori tempat duduk, baik VIP premier, VIP deluxe, grand stand premium, grand stand regular dan festival.



"Tapi tidak menutup kemungkinan besok dan seterusnya, kami yakin target tiket yang sudah dicetak akan habis terjual sebelum perhelatan MotoGP," ujarnya.

Jamaluddin Malady menjelaskan dari lima kategori tiket MotoGP yang dijual baru kategori VIP Premier yang sudah habis terjual. Sedangkan untuk tiket kategori VIP deluxe masih tersisa 30 persen. Sementara untuk kategori grandstand baik premium dan regular yang terjual antara 55 persen sampai 65 persen.

Komandan Lapangan MotoGP Mandalika ini, menyebutkan untuk kategori grandstand A tiket yang terjual sudah mencapai 60 persen, sedangkan grandstand B sudah terjual 55 persen.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Penonton MotoGP Mandalika 75 persen berasal dari luar NTB