Menparekraf dukung pelatihan1.000 orang penyelamat wisata laut

id Safety 1.000 trainer,PADI Asia Pasific,Divers Alert Network

Menparekraf dukung pelatihan1.000 orang penyelamat wisata laut

Tangkapan Layar- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberikan buah tangan kepada perwakilan Regional Professional Association Of Diving Instructors (PADI) Asia Pasific dan Divers Alert Network (DAN) Indonesia Representative yang menggelar pelatihan bertajuk “Safety 1.000 Trainer Extravaganza”, di Jakarta, Senin (9/10/2023) (ANTARA/M Riezko Bima Elko P)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memfasilitasi pemberian pelatihan terhadap seribu orang pegiat wisata berbasis kelautan untuk menjadi regu penyelamat.

Pelatihan bertajuk “Safety 1.000 Trainer Extravaganza” tersebut merupakan buah program kerja sama Kemenparekraf dengan Regional Professional Association Of Diving Instructors (PADI) Asia Pasific dan Divers Alert Network (DAN) Indonesia Representative.

“Pelatihan keselamatan pariwisata kelautan ini adalah yang pertama dilakukan di Asia Tenggara diberikan kepada masyarakat gratis ya, dengan dukungan pendanaan 500 ribu Dollar Amerika Serikat,” kata Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Vincensius Jemadu di Jakarta, Senin.

Pernyataan tersebut disampaikan Menteri Sandi dalam konferensi pers “The Weekly Breif With Sandi Uno” yang disiarkan secara daring dari Kantor Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Vincensius menyebutkan, kegiatan pelatihan tersebut akan digelar pada awal 2024 di beberapa daerah wisata kelautan unggulan Tanah Air, seperti Bali, Nusa Tenggara Timur, Papua.

Selain itu daerah-daerah tersebut dipilih sebagai tempat pelatihan juga karena memiliki potensi kecelakaan laut yang besar.


 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf fasilitasi pelatihan seribu orang penyelamat wisata laut
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024