KPU RI terima berkas pendaftaran Ganjar-Mahfud MD

id Ganjar Pranowo,Mahfud MD,Pilpres 2024,KPU RI

KPU RI terima berkas pendaftaran Ganjar-Mahfud MD

Bakal pasangan capres dan cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD menyerahkan syarat pencalonan menjadi presiden dan wakil presiden kepada Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari (tengah) di Kantor KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/Spt/pri)

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menerima secara resmi berkas pendaftaran Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai calon peserta Pilpres 2024.

Berkas tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dari pasangan Ganjar-Mahfud di Ruang Sidang Utama, Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis, sekitar pukul 13.10 WIB.

"Para bakal pasangan calon yang didaftarkan oleh gabungan parpol, Mas Ganjar Pranowo dan Pak Mahfud MD," kata Hasyim usai menerima berkas pendaftaran tersebut.

Hasyim pun mengucapkan terima kasih atas koordinasi dari pihak partai-partai pendukung bakal pasangan capres dan cawapres selama pendaftaran.

"Kami ucapkan terima kasih atas kehadiran, koordinasi, kerja sama KPU dengan pimpinan partai politik yang bergabung dalam pengusulan atau pendaftaran pasangan bakal capres dan cawapres sejak beberapa waktu lalu, dan puncaknya pada hari ini pada kegiatan pendaftaran bakal pasangan capres-cawapres," jelas Hasyim.


Dia menambahkan secara administratif, berkas yang diterima KPU RI akan diberikan penilaian dengan ukuran sudah lengkap atau belum lengkap. Apabila berkas tersebut belum lengkap, maka KPU RI akan memberikan waktu untuk untuk partai politik pengusung melengkapi berkas.

"Jadi, ukurannya, satu, sudah kami periksa untuk pasangan calon yang mendaftar hari ini kami nyatakan lengkap," kata Hasyim.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: KPU RI terima berkas pendaftaran Ganjar-Mahfud
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024