Generasi muda produktif wujudkan Indonesia Maju

id kementerian pupr,generasi,produktif,indonesia maju,generasi produktif

Generasi muda produktif wujudkan Indonesia Maju

Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah. ANTARA/HO-Kementerian PUPR

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan generasi muda yang produktif menjadi bagian dalam mewujudkan Indonesia Maju.

"Saya percaya para wisudawan Universitas 17 Agustus (Untag) Semarang sebagai generasi produktif yang menjadi bagian untuk mewujudkan Indonesia Maju. Para wisudawan agar berperan aktif dalam pembangunan infrastruktur di Indonesia," kata Sekretaris Jenderal Kementerian PUPR Mohammad Zainal Fatah dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Zainal Fatah menyampaikan bahwa ke depan, pembangunan infrastruktur terus dilanjutkan untuk mencapai Indonesia Emas 2045 dan agar Indonesia bisa keluar dari middle income trap.

Terlebih, Indonesia memiliki kelebihan bonus demografi yakni populasi penduduk usia produktif lebih besar dibandingkan dengan penduduk usia non produktif.

Selama periode 2015-2022, Kementerian PUPR telah menyelesaikan berbagai pembangunan infrastruktur dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, antara lain pembangunan 36 bendungan, 1,1 juta hektare jaringan irigasi baru, 1.809 km jalan tol, 92 persen akses air minum layak, dan 7,9 juta rumah melalui Program Sejuta Rumah.

Hingga tahun 2024 Kementerian PUPR fokus pada penyelesaian proyek pembangunan infrastruktur dan pelaksanaan OPOR (Operasi, Pemeliharaan, Optimalisasi dan Rehabilitasi) serta pembangunan infrastruktur untuk Ibu Kota Nusantara (IKN).

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kementerian PUPR: Generasi produktif bagian mewujudkan Indonesia Maju