Wapres undang tiga bacawapres makan siang-diskusi

id Wapres Ma'ruf Amin

Wapres undang tiga bacawapres makan siang-diskusi

Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan keterangan kepada media di Jambi, Selasa (31/10/2023). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

Jambi (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin berencana mengundang tiga bakal calon wakil presiden untuk santap siang bersama dan berdiskusi tentang upaya mencegah timbulnya ketegangan dan konflik pada Pemilu 2024.

"Memang saya dijadwalkan bertemu dengan cawapres, tapi kan kita lagi mengatur waktunya sebab ini kan pada keliling semua," kata Wapres di sela kegiatan meninjau Posyandu Dahlia di Jambi, Selasa.

Wapres menyampaikan pihaknya masih menunggu waktu saat ketiga bakal calon wakil presiden ada di Jakarta.

"Hari-hari ini kita lakukan lobi-lobi (penyesuaian waktu), kapan yang ketiga-tiganya ada di Jakarta. Itu ternyata bukan masalah gampang (mencari kesesuaian waktu). Yang satu di Jawa Tengah, satu ke Jawa Timur, satu ke Papua," ujarnya.

Dalam pertemuan nanti, Wapres Ma'ruf menyampaikan akan mengajak para bakal cawapres berdiskusi tentang upaya meredam konflik sebab sikap para pendukung kontestan akan bergantung pada para pemimpin.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wapres Ma’ruf undang tiga bakal cawapres makan siang dan diskusi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024