Pelatih CIty sebut tambah sulit menangi Liga Inggris

id Pep Guardiola,Manchester City,Erling Haaland

Pelatih CIty sebut tambah sulit menangi Liga Inggris

Pep Guardiola. ANTARA/AFP/OLI SCARFF

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola mengatakan memenangi Liga Inggris setiap musimnya selalu sulit, terlebih tahun ini hadir pelatih-pelatih hebat di liga sepak bola paling populer di dunia itu.

Pep yang sedang memasuki musim kedelapannya bersama City, mengatakan musim ini ada banyak pelatih-pelatih hebat baru yang unjuk gigi seperti Ange Postecoglou di Tottenham Hotspur, Unai Emery di Aston Villa, dan Roberto De Zerbi di Brighton & Hove Albion.

“Setiap musim lebih sulit. Dibandingkan saat saya tiba, ada manajer dan tim yang lebih baik,” ucap mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu, seperti dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Di tengah upaya mengincar gelar keenam Liga Inggrisnya dan keempat kalinya secara berturut-turut,  Manchester City sempat kehilangan poin saat kalah dua kali berturut-turut oleh Wolverhampton Wanderers (1-2) dan Arsenal (0-1), 

Namun, The Citizens hingga kini masih meramaikan persaingan papan atas. Tim Manchester Biru menduduki posisi ketiga dengan 24 poin, selisih dua poin dari pemuncak klasemen Tottenham Hotspur.

“Masih ada 28 pertandingan untuk dimainkan, dan banyak hal yang akan terjadi. Tetapi kami bertujuan untuk terus menjadi lebih baik,” jelas pelatih asal Spanyol itu.

Dalam kesempatan yang sama, Pep juga mengatakan meraih kemenangan 3-0 pada laga Derbi Manchester dari Manchester United pekan lalu di Liga Inggris.
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Guardiola: Memenangi Liga Inggris selalu sulit setiap musimnya

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024