Presiden persilakan warga Karo, Sumut, dirikan monumen Juma Jokowi

id Juma Jokowi,Monumen Juma Jokowi,Patung Jokowi,Presiden Jokowi,liang melas datas

Presiden persilakan warga Karo, Sumut, dirikan monumen Juma Jokowi

Warga menyapa Presiden Joko Widodo melalui layar saat peletakan batu pertama pembangunan patung Juma Jokowi di Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu (4/11/2023). (Dok ANTARA)

Medan (ANTARA) - Presiden Jokowi mempersilahkan kepada warga enam desa dan tiga dusun di empat kecamatan yang pernah mengirimkan tiga ton buah jeruk ke Istana Kepresidenan Jakarta di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, mendirikan monumen Juma (ladang) Jokowi.

"Selamat sore. Silakan Pak Kades," ucap Presiden dalam percakapan langsung dengan Ketua Panitia Pembangunan Monumen Juma Jokowi Adil Sebayang di Desa Kutambelin, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Sabtu (4/11).

Presiden menjawab pertanyaan itu lewat panggilan video menggunakan gawai milik menantunya Bobby Nasution yang juga Wali Kota Medan pada peletakan batu pertama monumen Juma Jokowi di Bukit Beru Simelo, Liang Melas Datas, Desa Kutambelin, Lau Baleng, Kabupaten Karo.

Jokowi menjelaskan tugas pemerintah adalah melayani rakyat, membangun infrastruktur, meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan lain sebagainya.

Adil Sebayang lantas menanyakan harapan Presiden Jokowi karena beberapa saat lagi akan dilakukan peletakan batu pertama monumen Juma Jokowi.

Monumen Juma Jokowi direncanakan akan dibangun setinggi enam meter dengan kedalaman pondasi sekitar 1,5 meter di Bukit Beru Simelo, Desa Kutambelin, Kecamatan Lau Baleng, Kabupaten Karo.

Mendengar hal tersebut, Presiden Jokowi tertawa sumringah dan mengaku senang dengan mengucapkan terima kasih ke masyarakat Liang Melas Datas.

"Pak kades dan seluruh warga, saya senang kalau masyarakat senang, itu aja. Saya ikut rakyat aja. Terima kasih pak kades, seluruh warga di Liang Melas Datas. Terima kasih, selamat siang," ungkap Jokowi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden persilahkan dirikan monumen Juma Jokowi di Kabupaten Karo

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024