Pidato Megawati panggilan lawan kegelapan demokrasi

id Hasto Kristiyanto ,Megawati Soekarnoputri

Pidato Megawati panggilan lawan kegelapan demokrasi

ekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto memberikan keterangan pers usai membuka Rapat Koordinasi Daerah DPD PDIP Nusa Tenggara Barat (NTB) di Mataram, NTB, Minggu (5/11/2023). (ANTARA/Nur Imansyah/aa.)

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri adalah sebuah panggilan kepada seluruh komponen bangsa untuk terus melawan kegelapan demokrasi.

"Pidato itu sebuah panggilan bagi bangsa dan negara, a national call, sebuah panggilan bagi seluruh rakyat yang digerakkan nurani untuk memperjuangkan kebenaran dan senantiasa bersama menghadapi kegelapan demokrasi terutama dengan rekayasa hukum di Mahkamah Konstitusi demi ambisi kekuasaan," kata Hasto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Hasto juga mengatakan bahwa pidato tersebut adalah hasil pemikiran Megawati yang ditujukan kepada masyarakat agar terus mengawal dan menegakkan demokrasi, serta tidak takut untuk bersuara dan tidak takut untuk berpendapat

"Apa yang disampaikan oleh Ibu Mega merupakan hasil renungan Beliau sendiri. Di tulis tangan, dan lalu dikasih ke saya beberapa hari lalu," kata Hasto.

Dia juga mengatakan kewajiban warga bangsa, dan bahkan menjadi keharusan setiap anak bangsa agar tidak terjadi kesewenang-wenangan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hasto: Pidato Megawati panggilan untuk lawan kegelapan demokrasi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024