Cedera, Jonatan Christie mundur dari China Masters

id jonatan christie,bwf super 750,china masters 2023

Cedera, Jonatan Christie mundur dari China Masters

Pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie melaju ke perempat final French Open 2023, setelah mengalahkan Lin Chun Yi (Taiwan) 21-14, 7-21, 21-11 di Rennes, Prancis, Kamis. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Pelatih Tunggal Putra Pelatnas PBSI Irwansyah menyampaikan bahwa Jonatan Christie mundur dari turnamen China Masters 2023 akibat mengalami cedera kaki kiri.

"Jonatan memang mundur dari turnamen China Masters 2023. Dia memutuskan mundur karena mengalami cedera di kaki kiri. Cedera itu didapat saat Jonatan tampil di Kumamoto Masters Japan lalu," kata Irwansyah melalui keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Senin.

Sebelum mengambil keputusan untuk mundur, Jonatan lebih dulu berkonsultasi dengan Irwansyah soal kondisinya tersebut. Demi menghindari cedera yang makin parah, akhirnya mereka bulat dengan keputusan untuk mundur dari turnamen berkategori BWF Super 750 tersebut.

"Kami putuskan Jonatan lebih baik mundur dari China Masters, keputusan ini diambil agar dia bisa segera mendapat perawatan terbaik saat sampai di Jakarta," Irwansyah menjelaskan.

Irwansyah berharap Jonatan bisa segera sembuh dari cederanya agar bisa mempersiapkan diri untuk menghadapi BWF World Tour Final. Dengan persiapan yang optimal, Jonatan diharapkan bisa tampil lebih baik dan bisa meraih hasil maksimal pada ajang penutup musim kompetisi tersebut.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jonatan Christie mundur dari China Masters akibat cedera kaki
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024