PM Israel: Ada kemajuan soal sandera

id Perdana MenteriIsrael BenjaminNetanyahu,kesepakatan sandera israel dan hamas,palestina,gaza

PM Israel: Ada kemajuan soal sandera

Arsip foto - PM Israel Benjamin Netanyahu. ANTARA/Anadolu.

Yerusalem (ANTARA) - Perdana Menteri Benjamin Netanyahu melaporkan kemajuan dalam mencapai kesepakatan untuk membebaskan warga Israel yang disandera oleh kelompok Hamas Palestina di Jalur Gaza.

"Kita membuat kemajuan. Saya rasa tidak disarankan untuk berbicara terlalu banyak, bahkan pada tahap ini, tetapi saya berharap akan ada kabar baik segera,” kata Netanyahu dalam pertemuan dengan tentara Israel seperti dilaporkan harian Yedioth Ahronoth pada Selasa.

Kantor Netanyahu mengatakan kabinetnya akan menggelar pertemuan pada Selasa malam untuk mendiskusikan perkembangan upaya pembebasan sandera.

Lembaga penyiaran publik Israel, KAN, sebelumnya melaporkan bahwa Qatar mungkin mengumumkan gencatan senjata di Gaza, di mana kesepakatan pertukaran tahanan akan dilakukan antara warga Palestina dan Israel.

KAN, mengutip sumber Israel yang mengetahui rincian perjanjian prospektif antara Israel dan Hamas, mengatakan perjanjian tersebut akan segera diselesaikan dan Qatar mungkin akan mengumumkan persyaratannya pada Selasa malam waktu setempat.

Sementara itu, Qatar menolak mengomentari laporan tentang kesepakatan antara Israel dan Hamas, sampai benar-benar diumumkan secara resmi.

Sumber: Anadolu
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Netanyahu sebut ada kemajuan dalam negosiasi kesepakatan sandera
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024