10.000 orang hilang di bawah puing di Gaza

id israel,palestina,orang hilang,korban tewas,jalur gaza

10.000 orang hilang di bawah puing di Gaza

Arsip - Sejumlah jasad warga Palestina ditemukan di halaman RS Al-Shifa di Gaza. (ANTARA/Anadolu/Hamzah Qraiqea/pri)

Ankara (ANTARA) - Dinas Pertahanan Sipil Palestina pada Selasa mengatakan lebih dari 10.000 orang hilang di bawah puing-puing bangunan di Jalur Gaza sejak Israel menyerang habis-habisan wilayah kantong Palestina itu pada 7 Oktober 2023.

"Kami memperkirakan lebih dari 10.000 orang hilang tertimbun reruntuhan ratusan rumah yang hancur sejak dimulainya agresi (Israel)," kata dinas tersebut dalam sebuah pernyataan.

Disebutkan pula bahwa orang-orang yang hilang itu tidak termasuk dalam daftar korban tewas Kementerian Kesehatan sehingga “jumlah martir melebihi 44.000” orang.

Tim penyelamat mulai menemukan jasad-jasad yang sudah membusuk dari bawah reruntuhan gedung-gedung di Jalur Gaza, kata pernyataan itu.

Israel telah melancarkan serangan brutal ke Gaza sebagai balasan terhadap serangan kelompok Palestina Hamas ke Israel pada 7 Oktober tahun lalu. Menurut Tel Aviv, serangan Hamas itu menewaskan hampir 1.200 orang.


Sumber: Anadolu

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Palestina: Lebih dari 10.000 orang hilang di bawah puing di Gaza
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024