Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta gelar resepsi milad

id madrasah,milad

Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta gelar resepsi milad

Resepsi Milad Ke-105 Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta (ANTARA/HO-MMMY)

Yogyakarta (ANTARA) - Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta menggelar Resepsi Milad Ke-105 Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta dan Milad Ke-111 Muhammadiyah dengan tema Walidah Muda Cerahkan Semesta. 

Acara tersebut berlangsung di Halaman Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Rabu, dan disiarkan secara virtual melalui channel Youtube Mu'allimaat Jogja.

Serangkaian aganda dilakukan mulai dari penampilan santriwati, yakni tahfidz, menyanyi, rebana, dan menari Ratoh Jaroe. Dilanjutkan dengan sambutan oleh Direktur Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta Unik Rasyidah, M.Pd.

Selanjutnya sambutan BPH Mu'allimin-Mu'allimaat Dr Khoiruddin Bashori dan Kakanwil Kemenag DIY Masmin Afif.

Amanat resepsi milad disampaikan oleh Dr Anwar Abbas yang merupakan pengurus Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan sekaligus Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia.

Acara yang tidak kalah penting adalah penyerahan pemghargaan umrah untuk guru dan karyawan serta prestasi santriwati Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta.

Unik Rasyidah mengatakan Madrasah Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta pada usia 105 tahun ini memberikan tanda bahwa sudah melewati banyak tantangan.

Menurut dia, berbagai perubahan telah dialami oleh madrasah ini dan telah dilalui dengan baik serta betapa hebatnya tetap berdiri.

"Dengan tema Walidah Muda Cerahkan Semesta, kami berharap seluruh santriwati memiliki semangat seperti Siti Walidah untuk mengharumkan nama agama dan negara, serta tetap bertahan dalam persaingan dunia global," kata Unik Rasyidah.

Acara ini dihadiri juga oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah dan Aisyiyah, BPH Mu'allimin-Mu'allimaat, Direksi Mu'allimin Muhammadiyah Yogyakarta, Kepala Kantor Kementerian Agama DIY, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DIY, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Yogyakarta.

Kemudian Ketua Lembaga Pengembangan Pondok Pesantren Muhammadiyah, Ketua Komite MTs dan MA Mu'allimaat Muhammadiyah Yogyakarta, Suara Muhammadiyah, Pimpinan Bank Muamalat, Pimpinan BRI Ngasem, Pimpinan BNI KHA Dahlan Yogyakarta, dan Pimpinan BPR Syariah BDW.