PSG ganyang Le Havre

id liga prancis,psg,le havre,kylian mbappe

PSG ganyang Le Havre

Logo kompetisi sepak bola Liga 1 Prancis. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - PSG meraih kemenangan 2-0 di markas Le Havre, Stade Oceane, berkat gol-gol yang dibukukan oleh Kylian Mbappe dan Vitinha pada Minggu, untuk memuncaki klasemen sementara Liga Prancis..

 

Setelah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-10 akibat kartu merah yang diterima kiper Gianluigi Donnarumma, gol indah dari Mbappe pada menit ke-23 membuka keunggulan PSG. Namun raihan tiga poin baru dipastikan pada fase akhir laga saat gelandang Portugal Vitinha mengemas gol kedua PSG saat waktu normal tinggal menyisakan satu menit.

 

"(Saya) sangat bangga dengan apa yang ditunjukkan oleh tim, mentalitas, kemampuan untuk beradaptasi dengan hal-hal berbeda yang terjadi selama pertandingan, dan semangat tim," kata pelatih PSG, Luis Enrique, seperti dikutip dari AFP.

 

"Kami menunjukkan tekad untuk bertahan yang lebih dari biasanya, dan kami bertahan dengan sangat baik. Kami tidak memberikan terlalu banyak peluang dan peluang lawan yang ada berhasil diatasi oleh Arnau (Tenas)," tambah Enrique.

Kiper cadangan berusia 22 tahun itu, membuat debut profesionalnya secara mengejutkan ketika dipanggil untuk mengisi posisi Donnarumma pada menit ke-12.

"Dia (Tenas) jelas adalah seorang profesional papan atas, dia berlatih setiap hari seolah-olah itu hari terakhirnya," kata Enrique.

Kartu merah Donnarumma

Le Havre memulai pertandingan dengan baik dan memenangi serangkaian tendangan sudut awal. Salah satu tendangan sudut itu memaksa PSG melakukan pergantian pemain saat Fabian Ruiz mengalami cedera bahu kanannya ketika mempertahankan bola mati.

Namun, serangan panjang yang akhirnya merusak pertahanan PSG terjadi saat bola sapuan tidak ditangani dengan baik oleh Nordi Mukiele, sehingga memungkinkan Josue Casimir bergerak masuk sebelum akhirnya dilanggar oleh Donnarumma. 

Upaya sang kiper Italia untuk mengamankan gawangnya berujung pada aktivitas menarik bagian atas bahu Casimir di luar kotak penalti. Wasit pun tidak punya pilihan lain selain memberikan kartu merah.

Meskipun kekurangan jumlah pemain dan kehilangan Bradley Barcola, yang digantikan oleh kiper Tenas, PSG mampu memecah kebuntuan.

 


 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024