MotoGP: Bagnaia dan Martin bukukan catatan menarik

id Francesco bagnaia,jorge martin,motogp 2023,motogp 2024

MotoGP: Bagnaia dan Martin bukukan catatan menarik

(Ki-ka) Jorge Martin, Francesco Bagnaia, dan Marco Bezzecchi berfoto bersama usai finis sebagai tiga besar klasemen MotoGP 2023. (ANTARA/HO/MotoGP)

Jakarta (ANTARA) - Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Prima Pramac) membukukan berbagai catatan menarik selama pergelaran MotoGP musim 2023.

Dikutip dari statistik resmi MotoGP, Sabtu, kemenangan Bagnaia di Valencia merupakan kemenangan ke-17 bagi Ducati pada 2023, sekaligus merupakan rekor baru kemenangan terbanyak dalam satu musim kelas premier oleh pabrikan yang sama.

Selain itu, Bagnaia juga keluar sebagai juara dunia dua kali berturut-turut seperti Marc Marquez dan legenda MotoGP Valentino Rossi.

Di sisi lain, tidak ada pemenang grand prix beruntun pada musim ini. Musim ini menjadi yang pertama sejak musim pertama pada 1949 tanpa ada pembalap yang meraih kemenangan berturut-turut.

Lebih lanjut, runner up MotoGP 2023 Martin menjadi pembalap dengan kemenangan Sprint terbanyak musim ini dengan total sembilan kemenangan. Ia mengungguli Bagnaia yang mengoleksi empat kemenangan Sprint, Brad Binder dan Alex Marquez dengan masing-masing dua kemenangan, serta Bezzecchi dan Aleix Espargaro dengan masing-masing satu kemenangan.

Selain itu, Martin menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil mencetak poin di setiap Sprint (19 Sprint), termasuk di dalamnya ia berhasil berdiri di 14 podium.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bagnaia dan Martin bukukan ragam catatan menarik MotoGP musim 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024