Hilirisasi digital syarat menuju Indonesia Emas 2045

id Ravindra Airlangga, hilirisasi digital, kampanye Prabowo, pilpres 2024,Pemilu 2024

Hilirisasi digital syarat menuju Indonesia Emas 2045

Anggota DPR dari Fraksi Partai Golkar Ravindra Airlangga. ANTARA/HO-dokumentasi pribadi

Jakarta (ANTARA) - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar Ravindra Airlangga menilai cita-cita pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mewujudkan hilirisasi digital merupakan sebuah prasyarat menuju Indonesia Emas 2045.

"Pasangan Prabowo-Gibran sosok visioner. Mereka melihat ke depan, sektor digital akan menjadi bidang paling penting sebelum masuk Indonesia Emas. Kita harus menyiapkan generasi muda ini menguasai sektor ini sejak dari level SMK atau vokasi," tutur Ravindra dalam keterangannya yang diterima di Jakarta.

Menurut Ravindra, kecakapan generasi muda pada sektor digital sangat penting agar pemerintah bisa hilirisasi digital. Anggota DPR Dapil Kabupaten Bogor ini mengatakan era digital makin lama menjadi salah satu sektor penting agar Indonesia Maju.
 
"Sudah saatnya generasi muda disiapkan untuk bisa menguasai digital. Sektor ini memiliki bidang yang sangat luas untuk dipelajari," ujar putra Ketua Umum Partai Golkar tersebut.
 
Ia juga berharap Kabupaten Bogor nantinya bisa menciptakan generasi yang unggul dan handal di sektor digital.
 
"Seperti yang disampaikan Mas Gibran, ada bidang big data analytics, cyber security, artificial intelegence, dan saat ini sudah mulai berkembang blockchain," katanya.
 
Ravindra menilai langkah menyiapkan tenaga yang andal di bidang tersebut, hilirisasi digital sudah berada di jalur yang tepat menuju Indonesia Maju.
 
 
Diketahui, Prabowo dalam pidatonya di acara "Waktunya Indonesia Maju" di SICC Bogor, menegaskan akan melanjutkan pembangunan yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo. Menteri Pertahanan itu mengatakan, program-program yang sudah bagus di era Presiden Jokowi bakal terus dilanjutkan.
 
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ravindra: Hilirisasi digital adalah syarat menuju Indonesia Emas 2045
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024