Prabowo paling jenaka saat debat perdana capres 2024

id debat pertama,pemilu 2024,pilpres 2024,capres prabowo subianto,ridwan kamil

Prabowo paling jenaka saat debat perdana capres 2024

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil menjawab pertanyaan wartawan di Kantor KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). ANTARA/ Muhammad Ramdan

Jakarta (ANTARA) -
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka untuk Provinsi Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) mengakui bahwa capres nomor urut 2 itu paling jenaka saat debat perdana yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).
 
RK menjelaskan kejenakaan tersebut bukan tanpa sebab, karena dia menilai Prabowo yang merupakan mantan danjen Kopassus itu memang membuktikan diri untuk menampilkan politik yang riang gembira.
 
"Kami objektif ya, dari penampilan debat malam ini yang paling jenaka, bikin hiburan, mengurangi tensi ya, karena debat kan persepsinya itu menegangkan jadi berhasil dicairkan dengan gaya beliau," kata RK sebelum meninggalkan lokasi debat di Kantor KPU di Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Selasa (12/12) malam.
 
Mantan gubernur Jawa Barat itu mengungkapkan, capres Prabowo memang menginstruksikan kepada seluruh tim kampanye untuk mempraktikkan politik riang gembira dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024.
 
Instruksi itu jelas, bahwa tidak hanya dilakukan saat kampanye. Namun juga dipraktikkan saat melaksanakan debat calon presiden dan wakil presiden.
 
 
Lebih lanjut, RK menjelaskan, kejenakaan itu tidak mengurangi substansi dari visi dan misi yang disampaikan oleh Prabowo dalam setiap segmen waktu debat yang diatur oleh KPU.
 
"Masyarakat juga bisa melihat keseriusan sekaligus kejenakaan yang menjadi kepribadian pak Prabowo hari ini," tutur RK.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ridwan Kamil sebut Prabowo paling jenaka saat debat perdana
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024