Aston Villa ganyang Burnley, naik posisi

id liga inggris,aston villa,burnley

Aston Villa ganyang Burnley, naik posisi

Logo Liga Premier Inggris (premierleague.com) (.)

Jakarta (ANTARA) - Aston Villa berhasil naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris, berkat kemenangan 3-2 atas tamunya Burnley pada pertandingan yang dimainkan di Villa Park, Birmingham, Sabtu.

Villa yang telah memainkan 20 pertandingan, memiliki koleksi poin yang sama dengan pemuncak klasemen Liverpool, yakni 42 poin. Villa hanya memiliki catatan selisih gol yang lebih buruk dari Liverpool.

Bagi Burnley, kekalahan beruntun kedua mereka itu membuat pasukan Vincent Kompany tertahan di posisi ke-19, dengan 11 poin, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Villa membuka keunggulan pada menit ke-28, berkat gol Leon Bailey memanfaatkan umpan Ollie Waktkins. Burnley tidak memerlukan waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Hanya berselang tiga menit, gol Zeki Amdouni dari umpan Dara O’Shea membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Tuan rumah merestorasi keunggulannya pada menit ke-42. Watkins kembali berperan sebagai pemberi assist, namun kali ini umpannya dimaksimalkan oleh Moussa Diaby. Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-1 bagi keunggulan Villa.

Situasi semakin berat bagi Burnley pada menit ke-56, setelah Sander Berge mendapatkan kartu kuning kedua yang memaksanya harus mandi lebih cepat.

Meski hanya bermain dengan sepuluh pemain, hal itu tidak meruntuhkan semangat juang Burnley. Mereka justru mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-71 melalui gol Lyle Foster.

Pelanggaran Aaron Ramsey terhadap Jhon Duran di kotak terlarang, membuat Villa mendapat hadiah penalti pada menit ke-89. Douglas Luiz yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya, dan mengamankan kemenangan 3-2 bagi tim Birmingham tersebut.

Kemenangan juga didapatkan tim papan atas lainnya, Manchester City. Pasukan Pep Guardiola tidak mengalami kesulitan saat melawan tim papan bawah Sheffield United, untuk mengamankan kemenangan 2-0.

Berkat hasil itu, City menghuni posisi ketiga di klasemen sementara dengan 40 poin, tertinggal dua poin dari Liverpool dan Aston Villa. Di kutub lain di klasemen, Sheffield masih terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi sembilan poin.

Pertandingan baru berlangsung 14 menit saat City membuka keunggulan. Rodri berhasil memanfaatkan umpan kiriman Phil Foden untuk mengubah skor menjadi 1-0. Foden kembali menjadi pemberi umpan pada gol kedua City yang tercipta pada menit ke-61. Kali ini giliran Julian Alvarez yang menyumbang gol dengan memanfaatkan assist tersebut.

 


 

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024