Cawapres Mahfud sesuaikan kampanye via live TikTok dan "Tabrak, Prof!"

id Kampanye Mahfud,Tabrak Prof,Mahfud Live TikTok,Mahfud MD,kampanye,Pilpres 2024,Pemilu 2024,Surabaya,Jawa Timur

Cawapres Mahfud sesuaikan kampanye via live TikTok dan "Tabrak, Prof!"

Cawapres Mahfud MD (kanan) saat memberikan keterangan usai mengunjungi Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/1/2024). (ANTARA/Rio Feisal)

Surabaya (ANTARA) - Calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD mengatakan dirinya menyesuaikan gaya berkampanye dan berkomunikasi dengan masyarakat melalui siaran langsung atau live di platform media sosial TikTok dan program "Tabrak, Prof!"

"Dulu, (saya) bicaranya terlalu formal karena saya orang hukum. Orang hukum tuh biasanya, meskipun harus tersenyum, tertawa, harus disembunyikan. Hakim itu, meskipun kadang kala ketawa, ditahan; kalau marah juga ditahan," kata Mahfud usai mengunjungi Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu malam (10/1).

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) itu menambahkan dirinya sempat dikritik terkait gaya komunikasi politik itu.

"Sehingga. wajahnya tetap datar. Itu saya dikritik. Bapak kok datar-datar aja, gitu," kata pasangan calon presiden Ganjar Pranowo tersebut.



Oleh karena itu, Mahfud mengatakan semua media komunikasi masyarakat saat ini menjadi pilihan dirinya untuk menyapa pemilih, terutama setelah menjadi cawapres.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mahfud menyesuaikan kampanye lewat live TikTok dan "Tabrak, Prof!"