Piala Asia 2023: Shin ubah karakter permainan timnas via striker

id piala asia 2023,shin tae yong,afc cup 2023,timnas indonesia

Piala Asia 2023: Shin ubah karakter permainan timnas via striker

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia melakukan latihan di Stadion Al Egla 4, Lusail, Qatar, Sabtu (13/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nym. (ANTARA FOTO/YUSRAN UCCANG)

Doha (ANTARA) - Pelatih timnas sepak bola Indonesia Shin Tae-yong berkeinginan untuk mengubah karakter permainan tim asuhannya menjadi lebih agresif melalui peran striker pada turnamen Piala Asia 2023 di Doha, Qatar.

Dalam turnamen yang berlangsung pada 12 Januari-10 Februari itu, coach Shin membawa sebanyak enam penyerangnya. Melalui penampilan di Piala Asia 2023, Shin ingin menunjukkan gaya baru permainan Skuad Garuda pada ajang internasional.

"Karakter sepak bola moderen adalah menyerang. Kami berusaha mengikuti itu. Kami tidak hanya fokus untuk bertahan, tapi juga berusaha mengembangkan pola permainan baru bagi Indonesia," ungkap Shin dalam konferensi pers di Doha, Qatar, Minggu.

Pertemuan Indonesia dengan Irak, Senin (15/1), menjadi laga pembuka bagi kedua tim pada babak penyisihan Grup D Piala Asia 2023. Pada pertandingan tersebut lah, Shin ingin mencoba strategi baru yang lebih agresif dan tak lagi bertumpu pada dominasi pertahanan.



Ia menilai bahwa strategi bertahan hanya membuat tim yang ia arsiteki tak bisa berkembang.

"Kalau kami hanya bertahan, saya rasa sepak bola kita (Indonesia) tidak akan bisa berkembang. Dengan pola baru, mental dan keberanian pemain akan lebih terasah," paparnya.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Shin berhasrat ubah karakter permainan timnas melalui peran striker
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024