Mbappe pingin bela Timnas Prancis

id Kylian Mbappe,olimpiade 2024 paris,olimpiade paris,paris saint-germain

Mbappe pingin bela Timnas Prancis

Pemain Prancis Kylian Mbappe beraksi pada pertandingan semi final Piala Dunia 2022 melawan Maroko diĀ Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar, Rabu (14/12/2022). Prancis berhasil mengalahkan Maroko dengan skor 2-0 dan melaju ke babak final bertemu Argentina. ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Recine/aww.

Jakarta (ANTARA) - Pesepak bola Kylian Mbappé mengatakan masih berambisi untuk bisa masuk ke dalam skuad dan membela Prancis di Olimpiade 2024 Paris.

“Saya selalu merasakan gelora Olimpiade. Bersama dengan Piala Dunia, Olimpiade adalah panggung olahraga terbesar di dunia,” kata Mbappé dikutip dari laman resmi Olimpiade, Senin.

“Olimpiade di Paris, setelah 100 tahun sejak diadakan Olimpiade di kota ini, sangat berarti buat saya. Keinginan untuk berkompetisi di Olimpiade bersama Prancis akan menjadi peluang — mimpi yang luar biasa bagi saya,” ujarnya menambahkan.

Namun demikian, pemain yang baru saja menginjak usia 25 tahun itu mengatakan masih ada tantangan yang harus bisa ia atasi jika ingin berlaga di Olimpiade mendatang.

Pertama, dia harus dimasukkan dalam skuad terakhir Thierry Henry, di mana hanya tiga pemain yang lahir sebelum 1 Januari 2001 yang berhak berkompetisi. Dia juga perlu mendapat lampu hijau dari klubnya, dan berada pada tingkat kebugaran yang tepat karena Piala UEFA akan berakhir kurang dari dua pekan sebelum upacara pembukaan Olimpiade 2024 Paris.

Seperti halnya saat berada di depan gawang, Mbappé pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk berkompetisi di Olimpiade di kandang sendiri, yang akan bergulir kurang dari 200 hari lagi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Mbappe berambisi bela timnas Prancis di Olimpiade Paris
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024