Piala Asia 2023: Yordania pakai taktik kolektif redam Korsel

id piala asia,yordania,korea selatan,semifinal piala asia

Piala Asia 2023: Yordania pakai taktik kolektif redam Korsel

Timnas Yordania pada Piala Asia 2023. (AFP/KARIM JAAFAR)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Yordania Hussein Ammouta menginstruksikan timnya untuk menggunakan taktik permainan kolektif demi meredam kecepatan pemain Korea Selatan saat kedua tim berlaga pada laga semifinal Piala Asia di Stadion Ahmad bin Ali, Qatar, Selasa malam ini.

Juru taktik asal Maroko itu menyatakan, taktik kolektif merupakan satu-satunya cara untuk menahan permainan Korea Selatan yang memiliki keunggulan di berbagai lini, meliputi kontrol dan penguasaan bola, pergerakan yang cepat, serta kemampuan teknis tiap pemain untuk mengendalikan permainan.

"Kami mencoba untuk menebusnya secara taktis melalui permainan kolektif," kata Hussein Ammouta sebagaimana dilansir AFP, Senin (5/2) waktu setempat.



Yordania melaju ke semifinal Piala Asia setelah menaklukkan Tajikistan 1-0 di perempat final dan menang 3-2 atas Irak di babak 16 besar. Yordania yang berstatus tim debutan bahkan sempat menahan Korea Selatan 2-2 di pertandingan fase grup.

Kendati demikian, Hussein Ammouta tidak ingin jumawa. Ia menilai Korea Selatan tetaplah tim unggulan, dan timnya harus berjuang hingga detik akhir pertandingan jika ingin meraih hasil maksimal.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Yordania usung taktik kolektif untuk meredam kecepatan Korea Selatan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024