Kolaborasi dan promosi kunci capai target wisman ke Indonesia

id pariwisata sumut ,disbudparekraf sumut ,pemerintah provinsi sumut ,wisatawan mancanegara sumut

Kolaborasi dan promosi kunci capai target wisman ke Indonesia

Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Sumut Zumri Sulthony. (ANTARA/Michael Siahaan)

Medan (ANTARA) - Dinas Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Sumatera Utara menyebutkan kolaborasi dan promosi menjadi kunci untuk mencapai target jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah itu pada tahun 2024.

"Saya yakin akan ada kenaikan jumlah wisatawan asing (dibanding tahun 2023-red). Apalagi kondisi infrastruktur Sumut sudah lebih bagus," ujar Kepala Disbudparekraf Sumut Zumri Sulthony di Medan, Rabu.

Menurut Zumri, kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Sumut dengan pemerintah kabupaten dan pemerintah kota, termasuk pula pemerintah pusat serta pemangku kepentingan lain di wilayahnya terus membaik dari waktu ke waktu.

Oleh karena itu, dia menilai, Sumut mampu menyelenggarakan berbagai acara bertaraf internasional di provinsi tersebut pada tahun 2023.

Kegiatan seperti Kejuaraan Dunia F1 Powerboat, Kejuaraan Dunia Jetski Aquabike dan Kejuaraan Dunia Selancar World Surf League (WSL) di Nias Selatan berjalan dengan lancar.
 

Kemudian, Disbudparekraf juga memperkuat lini promosi mereka dengan mengikuti beragam pameran pariwisata baik di dalam maupun luar negeri.

Pameran itu misalnya Malaysia Association of Tour and Travel Agents (MATTA) Fair di Malaysia pada Maret 2024, Penang Fair 2024 dan Internationale Tourismus-Borse (ITB) Berlin 2024.

"Kami berharap jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Sumut pada 2024 lebih dari 200 ribu orang," tutur Zumri.

 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Disbudparekraf Sumut: Kolaborasi dan promosi kunci capai target wisman
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024