Memindahkan ASN ke IKN bukan perkara mudah, tegas Presiden

id presiden joko widodo,jokowi,pemindahan ASN ke IKN,Ibu Kota Nusantara

Memindahkan ASN ke IKN bukan perkara mudah, tegas Presiden

Presiden Joko Widodo menyampaikan keterangan pers di sela peresmian sejumlah infrastuktur industri keuangan di Ibu Kota Nusantara, Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (29/2/2024). (ANTARA/M Solih Januar)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengatakan mengatur pemindahan aparatur sipil negara ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Provinsi Kalimantan Timur, bukan perkara gampang.

"Mengelola (rencana) semacam ini tidak gampang, jadi sedang kita siapkan," kata Jokowi di sela agenda meresmikan pembangunan sejumlah proyek infrastruktur industri keuangan di kawasan IKN, Kaltim, Kamis.

Jokowi menambahkan bahwa para aparatur sipil negara (ASN) akan dipindah secara bertahap ke IKN.

Untuk itu, pemerintah terus mematangkan rencana pemindahan ASN ke IKN, termasuk menyiapkan berbagai fasilitas pendukung yang penting, seperti perumahan, sekolah, dan rumah sakit.

"Tetapi, sesuai yang tadi saya sampaikan, kita perkirakan dalam 10 tahun (ke depan) kota ini akan menjadi kota yang hidup, yang dihuni oleh banyak masyarakat kita," tutur Jokowi.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jokowi sebut mengatur pemindahan ASN ke IKN bukan perkara gampang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024