Buruan daftar, penerima kartu mahasiswa unggul dibuka lagi

id Pemprov DKI ,Jakarta ,Disdik DKI ,KJMU

Buruan daftar,  penerima kartu mahasiswa unggul dibuka lagi

Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah DKI Jakarta Widyastuti bersama Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Rabu (6/3/2024). ANTARA/Siti Nurhaliza

Jakarta (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta membuka kembali pendaftaran penerima bantuan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU) bagi seluruh mahasiswa yang memiliki KTP Jakarta.
 
"Kami kembali menyediakan akses pendaftaran kembali KJMU untuk adik-adik mahasiswa," kata Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah DKI Jakarta, Widyastuti di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu.
 
Mahasiswa yang ingin mendaftar dapat mengakses https://p4op.jakarta.go.id/kjmu/beranda.

Terkait hal itu, Disdik DKI Jakarta juga akan memverifikasi dan melakukan validasi data bagi mahasiswa penerima bantuan sosial (bansos) agar tepat sasaran.
 
Setelah itu, Disdik DKI Jakarta juga membuka kanal aduan dan konsultasi terkait masalah bantuan sosial pendidikan selama satu bulan ke depan yang dimulai pada Rabu ini.
 
"Selama masa satu bulan ke depan silakan mengakses layanan di nomor WhatApp 081585958706 atau telepon 021-8571012 atau web https://kjp.jakarta.go.id/," ucap Widyastuti.
 
Adapun pembukaan kembali pendaftaran ini juga tidak lepas dari kehebohan di media sosial, terkait pencabutan nama mahasiswa penerima KJMU yang dilakukan secara sepihak oleh Pemprov DKI Jakarta.
 
Pemprov DKI Jakarta juga meminta maaf terkait persoalan itu. Widyastuti menyebut kehebohan terkait pencabutan mahasiswa penerima KJMU hanya disinformasi.
 
"Soal masalah disinformasi terkait dengan bantuan sosial di bidang pendidikan terutama KJMU, mohon maaf atas ketidaknyamanan terkait disinformasi ini," ujar Widyastuti.
 
Lebih lanjut, Widyastuti mengatakan penerima KJMU setiap enam bulan terus dilakukan verifikasi. Hal itu mengingat penerima KJMU selaku diperbarui dan dicek datanya melalui proses dan persyaratan yang ada.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Disdik DKI buka kembali pendaftaran penerima kartu mahasiswa unggul
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024