Pelajar harus proaktif melaporkan pungutan liar di sekolah

id Pungli di sekolah

Pelajar harus proaktif melaporkan pungutan liar di sekolah

Sosialisasi pengentasan pungutan liar yang digelar oleh Suku Dinas Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Barat di Kantor Wali Kota Jakbar pada Rabu (6/2/2024). ANTARA/HO-Pemkot Jakbar

Jakarta (ANTARA) - Dinas Pendidikan Jakarta meminta pelajar bisa lebih proaktif untuk melaporkan praktik pungutan liar (pungli) di lingkungan sekolah.

"Kami setiap tahun menyosialisasikan kepada siswa untuk ikut mengawasi dan melaporkan apabila terjadi praktik pungli di lingkungannya," kata Kepala Seksi SMP SMA Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Barat, Budi Hartati di Jakarta, Rabu.

Harapannya, jelas Budi, setelah sosialisasi tersebut segala macam praktik pungli dapat dicegah dan adanya dukungan dari semua pihak demi terlaksananya program pengentasan pungli tersebut.

“Saya berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh kalangan pelajar sampai selesai, dan semua pihak mendukung bahwasanya tidak ada lagi pungli di lingkungan sekolah,” kata dia.

Sementara itu, Inspektur Pembantu Kota Jakarta Barat, Dzikran Kurniawan mengatakan kegiatan ini penting untuk generasi muda agar memahami dan mencegah terjadinya praktik pungli di dunia pendidikan.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dindik DKI minta pelajar proaktif melaporkan pungli di sekolah
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024