Himitekindo-Kemenpora bangun kepemimpinan pemuda maritim di Indonesia

id himitekindo,maritim Indonesia,pengembangan marim Indonesia

Himitekindo-Kemenpora bangun kepemimpinan pemuda maritim di Indonesia

Sekretaris Deputi Penegembangan Pemuda Kemenpora Subroto saat menerima audiensi Sekretariat Jenderal (Sekjen) Himtekindo Ridawan Rafsyanjani beserta jajarannya. (ANTARA/HO-Kemenpora)

Jakarta (ANTARA) - Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan Indonesia (Himitekindo) menjajaki kerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam program pengembangan kepemimpinan pemuda di bidang maritim.

Himitekindo telah memiliki program pelatihan kepemimpinan maritim bagi mahasiswa anggotanya yang diberi nama “Marinovasi” yang bertujuan mencetak kepemimpinan dan penyadaran pemuda dalam mengembangkan potensi maritim di Indonesia.

“Himitekindo adalah organisasi keilmuan dan profesi yang mengutamakan kepentingan mahasiswa ilmu dan teknologi kelautan Indonesia dan masyarakat termasuk pemuda yang bertujuan menggalang kerja sama yang dinamis dan konstruktif untuk meningkatkan dan pengembangan mutu anggotanya," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) Himitekindo Ridawan Rafsyanjani dalam keterangan resmi dikutip di Jakarta, Kamis.

Sekretaris Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora Subroto mengapresiasi program Marinovasi yang dijelaskan saat Himitekindo melakukan audiensi dengan Kemenpora Bidang Pengembangan Pemuda.



Program “Marinovasi” Himitekindo diharapkan mampu mencetak pemimpin muda yang berperan dan secara aktif berkontribusi melalui ilmu pengetahuan yang dimiliki untuk dapat menggali potensi bidang kelautan di Indonesia. Harapannya, kegiatan ini akan berpengaruh dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Pemuda (IPP).

Subroto menilai program kepemimpinan yang dilakukan oleh Himitekindo perlu ditentukan indikator kerja utama yang tepat dan sesuai dengan domain dan indikator yang ada di IPP.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Himitekindo-Kemenpora jajaki kerja sama kepemimpinan pemuda maritim
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024