Indonesia manfaatkan penyaluran bantuan lewat udara di Gaza, jelas Jokowi

id Presiden Joko Widodo, bantuan kemanusiaan, Palestina, Gaza,Perang Palestina-Israel

Indonesia manfaatkan penyaluran bantuan lewat udara di Gaza, jelas Jokowi

Presiden Joko Widodo (kiri) didampingi Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo (kanan) meninjau alutsista TNI di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat (8/3/2024). (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden RI)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Indonesia segara memanfaatkan peluang penyaluran bantuan kemanusiaan untuk warga Palestina di Gaza melalui jalur udara.

Pernyataan itu disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai meninjau proses simulasi penyaluran bantuan kemanusiaan via udara yang digelar di Pangkalan TNI AU Iswahjudi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Jumat.

"Kita tadi melihat peragaan ngedrop bantuan yang akan kita segera lakukan di Gaza karena Indonesia merupakan salah satu negara yang diberi kesempatan untuk bisa memberikan bantuan ke Gaza, ke rakyat Palestina dengan lewat udara karena lewat darat sudah sulit," ujarnya melalui Sekretariat Presiden di Jakarta.

Presiden Jokowi mengatakan bantuan tersebut akan disalurkan menggunakan pesawat Hercules melalui jalur udara.

Dalam simulasi tersebut, sejumlah pesawat Hercules dan helikopter melakukan aksi melepas heli box dari ketinggian tertentu.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden: RI manfaatkan peluang penyaluran bantuan via udara di Gaza