Golkar optimistis raih kursi jumlah signifikan di DPR

id Partai Golkar,perolehan kursi DPR RI,Pemilu 2024,Pileg 2024,Airlangga Hartarto

Golkar optimistis raih kursi jumlah signifikan di DPR

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat konferensi pers usai rapat pleno bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan kader Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu (10/3/2024). (ANTARA/Fath Putra Mulya)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto meyakini partainya akan mendapatkan jumlah kursi DPR RI yang signifikan dan menang di 15 provinsi berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara sementara Pemilu 2024 oleh KPU RI.

“Saya juga mengapresiasi prediksi  bahwa Partai Golkar akan memperoleh kursi yang signifikan, signifikan itu di atas 100; dan dari hasil perencanaan yang disiapkan selama dua tahun. Alhamdulillah memberikan hasil karena Partai Golkar menjadi partai pemenang di 15 provinsi,” kata Airlangga saat konferensi pers usai rapat pleno bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan kader Partai Golkar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Minggu.

Airlangga berterima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung dan memberikan suara untuk partai berlambang pohon beringin itu.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada caleg Partai Golkar, baik yang terpilih maupun tidak.

“Karena seluruh suara yang dicoblos itu adalah suara dukungan Partai Golkar dan itu yang membuat Partai Golkar sampai saat ini berdasarkan hitungan quick count dan real count itu berada di angka sekitar 15 persen,” tuturnya.

Di samping itu, ia juga mengapresiasi kinerja partai dalam pemenangan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang sejauh ini mengungguli dua pasangan calon lainnya.

“Nah, selanjutnya tentu kita masih menunggu hasil dari penghitungan pemilu oleh KPU, dan Bawaslu pada tanggal 20 Maret,” ucap Airlangga.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Airlangga yakin Golkar dapat kursi dalam jumlah signifikan di DPR
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024