Napoli digulung, Barcelona maju perempat final Liga Champions

id liga champions,barcelona,napoli

Napoli digulung, Barcelona maju perempat final Liga Champions

Gelandang Barcelona Fermin Lopez merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Napoli pada pertandingan leg kedua 16 besar Liga Champions di Estadi Olympics Lluis Company, Barcelona, Selasa (12/3/2024). (ANTARA/AFP/JOSEP LAGO)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions setelah menang 3-1 atas Napoli, pada pertandingan leg kedua 16 besar di Estadi Olympic Lluis Company, Barcelona, Selasa setempat atau Rabu dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat Barca memiliki keunggulan agregat 4-2, setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada leg pertama, demikian catatan laman resmi UEFA.

Napoli mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu dan mendapatkan peluang pertama melalui pergerakan cepat Victor Osimhen yang menyusup ke barisan pertahanan Barca, untuk melepaskan tembakan yang masih dapat ditahan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona memecah kebuntuan pada menit ke-15. Fermin Lopez yang menerima umpan tarik dari Robert Lewandowski, berhasil menyelesaikan peluang itu dengan melepaskan sepakan keras ke sudut kanan gawang Alex Meret.

Skor 1-0 hanya bertahan selama dua menit. Memasuki menit ke-17, Joao Cancelo menggandakan keunggulan tuan rumah, ketika Raphinha masuk ke kotak penalti Napoli untuk melepaskan sepakan yang membentur tiang gawang, bola pantul kemudian disambar Cancelo masuk ke gawang tim tamu.
 

Napoli kemudian mampu memperkecil ketertinggalan pada menit ke-30. Matteo Politano mengirim assist yang diselesaikan dengan sepakan mendatar kaki kiri Amir Rrahmani menembus gawang yang dikawal Ter Stegen. 2-1 untuk keunggulan Barcelona.

Setelah berhasil memperkecil ketertinggalan itu, Napoli semakin bersemangat keluar menyerang. Peluang bagus mereka dapatkan tidak lama berselang dari umpan Mario Rui untuk disambut tandukan Giovanni Di Lorenzo, kiper Ter Stegen mesti bekerja keras untuk menggagalkan sundulan tersebut.

Menjelang turun minum, Barcelona banyak melancarkan tekanan terhadap tamunya. Namun pertahanan rapat Napoli mencegah gawang Alex Meret kemasukan lebih banyak, dan babak pertama pun ditutup dengan keunggulan 2-1 untuk tuan rumah.

Kedua tim saling bergantian menyerang pada awal babak kedua. Khvicha Kvaratskhelia melepaskan tembakan jarak jauh yang melebar, sedangkan tembakan keras Raphinha dapat diblok kiper Alex Meret.

 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Barcelona lolos ke perempat final, pukul Napoli 3-1
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024