Rekonsiliasi langkah tepat bangun bangsa Indonesia usai Pemilu 2024

id Pro Jokowi ,Projo ,Budi Arie Setiadi ,Prabowo Subianto ,Gibran Rakabuming Raka ,Rekonsiliasi

Rekonsiliasi langkah tepat bangun bangsa Indonesia usai Pemilu 2024

Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi. ANTARA/Laily Rahmawaty/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Pro Jokowi (Projo) Budie Arie Setiadi mengatakan bahwa rekonsiliasi nasional merupakan langkah yang tempat untuk kembali bersama-sama membangun bangsa setelah Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Harus, rekonsiliasi itu penting karena untuk menjadi negara maju perlu persatuan nasional sehingga kami mendukung adanya rekonsiliasi nasional," kata Budie Arie saat ditemui di acara buka puasa bersama di Kantor DPP Projo, Pancoran, Jakarta Selatan, Senin.

Dengan rekonsiliasi, dia menilai seluruh program besar Prabowo-Gibran nantinya bisa berjalan dengan baik karena bantuan banyak pihak.

Saat disinggung akan terbentuk koalisi gemuk jika semua pihak bergabung, Budie enggak disebut seperti itu.

Menurut dia, koalisi yang terbentuk nanti adalah sayap pemerintah yang siap menyejahterakan masyarakat.

"Koalisi enggak gemuk enggak kurus, tetapi koalisi gemoy. Kamu terjemahin deh sesuai dengan namanya," kata Budie sambil sedikit tertawa.

Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara mengemukakan bahwa rekonsiliasi seluruh partai politik untuk mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran merupakan jalan terbaik membangun bangsa.

"Itu memang jalan terbaik karena butuh banyak pihak untuk menjalankan program yang telah dicanangkan," kata Igor saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Sabtu (16/3).


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Projo sebut rekonsiliasi langkah tepat untuk membangun bangsa 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024