Sinkronkan program kampanye Prabowo-Gibran lewat rumah transisi

id Pemilu 2024, Rumah Transisi, Prabowo-Gibran, Transisi Pemerintahan

Sinkronkan program kampanye Prabowo-Gibran lewat rumah transisi

Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komaruddin. ANTARA/HO-Ujang Komaruddin.

Jakarta (ANTARA) -
Pengamat politik Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) sekaligus Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin mengatakan pembentukan Rumah Transisi bisa membantu menyinkronkan program yang sudah dikampanyekan pasangan calon (paslon) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasalnya, kata dia, pemerintahan sebelumnya juga membentuk Rumah atau Tim Transisi saat unggul dalam pemilihan presiden (pilpres) guna melancarkan transisi pemerintahan.

“Rumah Transisi ini membantu memudahkan sinkronisasi program-program dari yang sudah dikampanyekan, yang dijanjikan oleh Prabowo-Gibran,” kata Ujang dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu.
 
Selain itu, ia juga menilai Rumah Transisi bisa menyinkronkan program-program presiden-wakil presiden sebelumnya, yakni Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, dengan program yang diusung Prabowo-Gibran.
 
Adapun Rumah Transisi juga dibentuk pada masa transisi pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Jokowi. Begitu pula pada masa transisi dari pemerintahan Megawati Soekarnoputri ke SBY.
 
“Dulu juga zaman Jokowi membuat tim transisi ketika 2014 yang lalu. Kalau dulu Pak SBY, itu membentuk Setgab atau Sekretariat Gabungan,” katanya menjelaskan.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pengamat: Rumah Transisi menyinkronkan program kampanye Prabowo-Gibran
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024