Target militer sah, jalur KA Rusia-Krimea

id Rusia,Ukraina,Krimea

Target militer sah, jalur KA Rusia-Krimea

Jembatan Kerch di Krimea. (ANTARA/Anadolu)

Istanbul (ANTARA) - Ukraina pada Rabu (20/3) menyatakan jalur kereta api  yang diperbaiki dan mengarah ke Semenanjung Krimea, yang dicaplok oleh Rusia pada 2014, merupakan "target militer yang sah" bagi angkatan bersenjata Ukraina.

"Jelas segala sesuatu yang digunakan musuh untuk memperkuat kemampuan militernya adalah target militer yang sah bagi kami," kata juru bicara komando militer selatan Ukraina, Natalia Humeniuk. 

Pernyataan itu ia sampaikan kepada kantor berita Ukrinform ketika menanggapi pertanyaan apakah jalur kereta tersebut dijadikan target.

Dalam pidatonya di Lapangan Merah di Moskow, Senin malam (18/3), Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Moskow telah memperbaiki jalan kereta api yang membentang dari Rostov-on-Don ke Krimea melalui wilayah-wilayah Ukraina yang berada di bawah kendali Rusia. 

Ia menetapkan rute tersebut sebagai alternatif dari Jembatan Kerch.

Humeniuk mengungkapkan bahwa Ukraina memantau perkembangan terakhir, dan mengatakan Rusia secara tidak langsung mengakui "tidak lagi percaya diri" mengenai Jembatan Kerch dengan mengumumkan rute alternatif dan Moskow.

Sumber: Anadolu

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ukraina: Jalan kereta api rute Rusia-Krimea 'target militer yang sah'
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024