Banjir Demak, Jateng, 24.436 warga masih mengungsi

id Banjir demak,BNPB,Teropong Bencana

Banjir Demak, Jateng, 24.436 warga masih mengungsi

Sejumlah korban banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah memanfaatkan fasilitas bantuan logistik dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) saat mengungsi ke posko darurat, Selasa (19/3/2024) ANTARA/HO-BNPB

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 24.436 orang warga Kabupaten Demak, Jawa Tengah terpaksa masih harus mengungsi akibat banjir yang masih menggenangi tempat tinggal mereka hingga hari ini, Kamis.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari di Jakarta, Kamis, mengatakan puluhan ribu korban banjir yang masih mengungsi menempati tenda-tenda darurat dan fasilitas umum yang dijadikan posko penampungan sementara.

Tenda darurat dan posko itu tersebar sebanyak 16 titik lokasi yang masing-masing ada di wilayah Kecamatan Karanganyar, Karang Tengah, Gajah, Wonosalam, Sayung, dan Kecamatan Demak.

Menurut dia, 24.436 warga di enam wilayah tadi memilih mengungsi karena rumah-rumah mereka masih tergenang banjir setinggi 50 centimeter berdasarkan laporan tim Pusdalops di lapangan sore tadi.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 24.436 warga masih mengungsi akibat banjir di Demak
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024