Mulai surut, Banjir di Demak, Jateng, warga mulai pulang rumah

id banjir demak,banjir jateng,banjir surut,pantura timur,jalan demak kudus

Mulai surut, Banjir di Demak, Jateng, warga mulai pulang rumah

Seorang warga Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, mulai membersihkan perabot rumahnya setelah banjir mulai surut, Jumat (22/3/2024). Untuk akses jalan masih banyak yang tergenang. (ANTARA/Akhmad Nazaruddin Lathif)

Demak (ANTARA) - Bencana banjir yang terjadi di sejumlah desa di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, termasuk yang menggenangi Jalan Pantura Timur Kudus-Demak, saat ini mulai surut sehingga warga ada yang pulang untuk melihat kondisi rumahnya.

"Genangan banjir di rumah memang masih ada, namun sejak Kamis (21/3) sudah saya bersihkan secara bertahap, sehingga ketika benar-benar surut saat pulang bisa langsung ditempati," kata Sunarsih, salah satu warga terdampak banjir dari Desa Ketanjung, Kecamatan Karanganyar, Demak, Jumat.

Untuk barang-barang berharga, kata dia, selamat karena sebelum banjir sudah disimpan di tempat yang tinggi dan aman dari genangan banjir.

Meskipun sudah surut, dia mengakui belum bisa pulang dari tempat pengungsian karena genangan banjir masih masuk ke dalam rumah.



Beberapa warga Desa Ketanjung maupun Desa Karanganyar yang rumahnya terbebas dari genangan banjir mulai membersihkan rumahnya dari lumpu


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Banjir di Demak mulai surut, warga mulai bersihkan rumah dari genangan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024