Petenis Ryabakina, Sakkari, dan Ostapenko lolos babak ketiga Miami Open 2024

id Rybakina,Sakkari,Ostapenko,Miami Open

Petenis Ryabakina, Sakkari, dan Ostapenko lolos babak ketiga Miami Open 2024

ilustrasi - Bola resmi turnamen tenis dengan bayang-bayang seorang pemain tenis diatas tanah. ANTARA/Shutterstock/pri.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah petenis yang menempati 10 unggulan teratas Elena Rybakina, Maria Sakkari, dan Jelena Ostapenko melaju ke babak ketiga setelah memenangi pertandingan pembuka mereka di Miami Open.

Unggulan keempat Elena Rybakina meraih kemenangan dari ketertinggalan pada babak kedua Miami Open, Kamis malam waktu setempat, atau Jumat siang WIB, mengalahkan petenis kualifikasi asal Denmark Clara Tauson 3-6, 7-5, 6-4.

Runner-up Miami Open tahun lalu Rybakina membutuhkan waktu dua jam 27 menit untuk menyelesaikan pertarungan melawan peringkat 91 Tauson.

Rybakina, yang telah bermain Miami Open empat kali berturut-turut, tidak pernah kalah sebelum babak ketiga turnamen tersebut.

"Saya melewatkan banyak waktu di lapangan," kata Rybakina, yang tidak mampu mempertahankan gelar Indian Wells pada awal bulan, seperti disiarkan WTA.

"Tentu saja sekarang, setiap pertandingan, setiap jam saya berada di lapangan, saya hanya ingin tampil lebih baik dan lebih baik lagi."

Melihat kembali perjalanannya ke final tahun lalu, Rybakina mengatakan bahwa setiap pertandingan adalah pertarungan.

"Jadi saya mengharapkan hal yang sama untuk minggu ini, dan hanya menjalani pertandingan demi pertandingan," ujar petenis Kazakhstan itu.

Kesuksesan tersebut merupakan kemenangan pertandingannya yang ke-18 tahun ini. Dia setara dengan Emma Navarro untuk tempat kedua dalam kemenangan pertandingan musim ini.

Hanya petenis nomor satu dunia Iga Swiatek yang memiliki kemenangan lebih banyak pada 2024, dengan 20 kemenangan.



Unggulan nomor delapan Sakkari mengalahkan Yuan Yue 6-2, 6-2 untuk mencapai putaran ketiga Miami untuk pertama kalinya sejak 2021. Petenis Yunani itu kalah dalam pertandingan pembukanya di Miami dalam dua tahun terakhir.

Dengan mengalahkan Yuan dalam waktu satu jam 19 menit, Sakkari mendapatkan kembali jalur kemenangannya di turnamen yang berlokasi di Florida selatan itu. Penampilan terbaik Sakkari dalam kariernya di Miami adalah mencapai semifinal 2021.

Yuan adalah lawan pembuka berbahaya bagi Sakkari. Petenis berusia 25 tahun asal Tiongkok itu telah membuat terobosan besar selama sebulan terakhir.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Ryabakina, Sakkari, dan Ostapenko melaju ke babak ketiga Miami Open
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024