Lestarikan kearifan lokal untuk jaga persatuan bangsa Indonesia

id Kemajuan kepemimpinan Sulbar

Lestarikan kearifan lokal untuk jaga persatuan bangsa Indonesia

Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulbar, KH M Sahlan, menilai Penjabat Gubernur Sulbar Prof Zudan Arif Fakrullah dinilai menghargai dan telah melestarikan kearifan lokal sebagai landasan menjaga persatuan bangsa di Sulbar, di Mamuju, Ahad (24/3/2024). (ANTARA/HO Humas Pemprov Sulbar)

Mamuju (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Prof Zudan Arif Fakrullah dinilai menghargai dan telah melestarikan kearifan lokal sebagai landasan menjaga persatuan bangsa di Sulbar.

"Banyak kemajuan yang telah dicapai Sulbar selama kepemimpinan penjabat Gubernur Sulbar, dalam kurung waktu hampir satu tahun terakhir," kata Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Sulbar, KH M Sahlan, di Mamuju, Ahad.

Ia mengatakan penjabat Gubernur Sulbar telah membangun dan menghargai serta melestarikan kearifan lokal sebagai landasan untuk membangun persatuan masyarakat di Sulbar.

"Gubernur Sulbar menghargai wawasan kearifan lokal dengan dengan menghargai nilai tradisi serta kearifan lokal Sulbar, sehingga mampu merangkul dan membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, aparatur sipil negara ASN maupun tokoh agama dan masyarakat Sulbar," katanya.

Menurut dia, toleransi dan kerukunan umat beragama juga telah dibangun bersama untuk semakin mempererat rasa persatuan dan kesatuan masyarakat untuk membangun daerah.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024