Buntut kekerasan seksual, Ketua DPD PSI Jakarta Barat mengundurkan diri

id PSI,pelecehan seksual,Jakarta Barat,PSI Jakarta

Buntut kekerasan seksual, Ketua DPD PSI Jakarta Barat mengundurkan diri

Ilustrasi - Pelecehan seksual terhadap kaum wanita. ANTARA/Handout/aa.

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat Anthony Norman Lianto mengundurkan diri buntut kasus dugaan pelecehan seksual terhadap warga.

"Terduga pelaku sudah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua DPD sejak Selasa, 26 Maret 2024," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta Elva Farhi Qolbina kepada wartawan di Jakarta, Rabu.

Elva secara tegas menyatakan sikap terkait dugaan kasus kekerasan seksual yang melibatkan mantan Ketua DPD PSI Jakarta Barat itu.

Sejak diberitakan terkait kasus tersebut, DPW PSI Jakarta telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan prosedur internal partai.

"Kami ingin menegaskan bahwa partai kami tidak mentolerir tindakan kekerasan seksual dalam bentuk apapun dan terhadap siapapun," ujarnya.



Pihaknya juga mendukung proses hukum yang sedang berjalan untuk memastikan keadilan bagi semua pihak yang terlibat, termasuk memberikan dukungan penuh kepada pihak berwajib dalam melakukan penyelidikan dan penegakan hukum yang adil.

DPW PSI DKI Jakarta menyatakan simpati dan solidaritas kepada korban dalam kasus ini serta mengapresiasi keberanian korban untuk melaporkan dan mengungkapkan pengalaman korban.

PSI berkomitmen untuk mendukung korban dalam proses pemulihan dan mendukung upaya-upaya untuk mencegah kasus kekerasan seksual di kemudian hari.

"Kami mengimbau kepada seluruh anggota
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Buntut kasus pelecehan, Ketua DPD PSI Jakarta Barat mengundurkan diri
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024