TNI-Polri intensifkan patroli rumah kosong

id Lombok Tengah ,Lebaran ,Rumah kosong ,TNI ,Polri

TNI-Polri intensifkan patroli rumah kosong

Anggota TNI-Polri saat melakukan patroli rumah kosong di wilayah hukum Polres Lombok Tengah, Provinsi NTB, Senin (8/04/2024) (ANTARA/HO-Humas Polres Lombok Tengah)

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) bersama jajaran TNI meningkatkan kegiatan patroli pemukiman warga guna memantau rumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya saat libur Lebaran 2204 atau hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Patroli ini untuk mencegah terjadinya aksi pencurian terhadap harta benda milik warga yang ditinggal saat melaksanakan mudik lebaran," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Iwan Hidayat di Praya, Senin.

Ia mengatakan patroli yang dilakukan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat saat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, terutama bagi masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk mudik keluar daerah.

Salah satu pengamanan yang dilakukan petugas kepolisian yaitu untuk mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian rumah kosong, saat masyarakat meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang cukup lama.

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024