Bupati Bantul mengajak momentum Syawal untuk tingkatkan pelayanan masyarakat

id Pemkab Bantul ,Halal bihalal ,Momen tingkatkan pelayanan,Bupati Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta Abdul Halim Muslih,Ope

Bupati Bantul mengajak momentum Syawal untuk tingkatkan pelayanan masyarakat

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih saat acara Halal Bihalal di Pendopo Parasamya Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta. Selasa (16/4/2024). ANTARA/HO-Kominfo Pemkab Bantul.

Bantul (ANTARA) - Bupati Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta Abdul Halim Muslih mengajak seluruh pemangku kepentingan di lingkungan pemerintah kabupaten setempat agar memanfaatkan momentum Syawal atau bulan dalam kalender Hijriah yang terdapat Idul Fitri ini untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Abdul Halim dalam sambutanya pada acara Halal Bihalal pada hari pertama masuk kerja di Bantul Selasa mengatakan, selain pelayanan kepada masyarakat, sinergisitas dan kolaborasi yang telah terjalin dengan baik juga agar dapat terus ditingkatkan.

"Pada momen Syawal ini mari kita tingkatkan sinergi dan kolaborasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, serta mewujudkan masyarakat Bantul yang harmonis dan Sejahtera," katanya.

Bupati Bantul itu juga mengingatkan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan masyarakat di daerahnya untuk saling memaafkan dan menjaga semangat silaturahim dan kebersamaan.

"Serta membangun harmoni baik dalam pelaksanaan tugas-tugas kedinasan, maupun dalam kehidupan sehari-hari," katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Bantul juga menggelar Open House dalam rangka mempererat tali silaturahim antara para pimpinan daerah dengan masyarakat serta stakeholder terkait pada perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Abdul Halim Muslih berharap agar kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat dapat terus terjaga dan ditingkatkan.

"Tidak hanya menjadi ajang silaturahim, Open House juga menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan bertukar pikiran mengenai berbagai hal terkait pembangunan dan pelayanan publik di Bantul," katanya.

Dengan Open House tersebut diharapkan akan semakin mempererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat, serta meningkatkan sinergi dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Bantul.