Menang lawan Cadiz, Girona posisi empat besar

id Girona, Cadiz, la liga, liga spanyol, sepak bola Internasional

Menang lawan Cadiz, Girona posisi empat besar

Arsip - Pemain Real Madrid, Jude Bellingham dan Rodrygo merayakan gol ke gawang Girona pada La Liga pekan ke-24 di Santiago Bernabeu, Sabtu (10/2). (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Jakarta (ANTARA) - Girona berhasil mengamankan kemenangan 4-1 atas Cadiz dalam pertandingan pekan ke-32 La Liga 2023/24 di Stadion Montilivi pada Minggu dini hari WIB.
 
Empat gol dicetak oleh Eric Garcia, Ivan Martin, Artem Dovbyk dan Cristian Portu. Sementara itu gol hiburan Cadiz dicetak oleh Gonzalo Escalante.
 
Kemenangan ini menguatkan posisi Girona untuk finis empat besar dan lolos Liga Champions musim depan. Mereka saat ini menempati peringkat tiga dengan 68 poin dan hanya tertinggal dua poin dari Barcelona di posisi dua.
 
Sedangkan Cadiz semakin terjerumus dalam jurang degradasi di peringkat 18 setelah hanya mengumpulkan 25 poin dari 32 pertandingan, demikian yang dikutip dari laman resmi La Liga.
 
Girona langsung mendominasi penguasaan bola sejak awal pertandingan dan tampil menekan.
 
Tim tuan rumah bisa membuka keunggulan melalui gol Eric Garcia pada menit ke-10. Gol tersebut tercipta dari hasil tandukan Garcia usai memanfaatkan umpan silang Savinho. Skor menjadi 1-0.
 
Pada menit ke-23, Girona menggandakan keunggulan melalui gol indah Ivan Martin. Berawal dari kombinasi apik antara Yan Couto, Eric Garcia, dan Miguel Gutierrez.
 
Pemain terakhir kemudian memberikan umpan dengan tumit kepada Ivan Martin yang dengan tenang menceploskan bola ke gawang. Skor menjadi 2-0.
 
 
 
Di babak kedua, Girona bermain semakin agresif. Mereka berhasil menambah keunggulan melalui gol Dovbyk pada menit ke-71. Gol ini diawali dari umpan Gutierrez kepada Dovbyk yang memasukkan bola ke gawang. Girona 3-0 Cadiz.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Girona menang 4-1 atas Cadiz untuk kuatkan posisi finis empat besar
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024