Liga 1: Persebaya rotasi pemain

id Persebaya Surabaya,Paul Munster,Bali United,Liga 1 Persebaya

Liga 1: Persebaya rotasi pemain

Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster (kiri) memberi arahan kepada anak asuhnya saat latihan di Stadion 10 November Surabaya, Selasa (23/4/2024). ANTARA/Rizal Hanafi

Surabaya (ANTARA) - Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster mencoba merotasi pemain saat menjamu Bali United saat pertandingan pekan ke-33 Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2023/2024, yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (24/4).

"Banyak pemain yang akan mendapat kesempatan bermain, kami masih harus menilai, dan untuk Robson semoga dia bisa bermain besok," ucapnya saat konferensi pers di kantor pemasaran Persebaya di Surabaya, Selasa.

Namun, kata dia, jika ada pemain utama yang tidak bisa bermain dapat memberi kesempatan lainnya untuk menghadapi Bali United.

"Itu juga memberi peluang bagi pemain lain untuk bermain besok. Akan ada pemain baru yang bermain besok. Saya tidak akan menyebutkan nama karena masih masih ada pelatihan resmi sore ini," kata pelatih asal Irlandia Utara tersebut.

Selain itu, dirinya juga telah memberi motivasi kepada para pemain untuk meningkatkan mental selain pemulihan kondisi fisik karena jeda pertandingan antara melawan Persib Bandung dan Bali United agak berdekatan.

"Kami baru melakukan pemulihan. Jadwalnya terlalu padat, jadi sulit untuk melakukan taktik, sulit untuk memberikan pemain beberapa situasi dengan intensitas tinggi, jadi ini hanya pemulihan, hanya detail kecil, tapi saya sudah berbicara dengan para pemain untuk tingkatkan fisik dan mental agar dapat mempersiapkan pertandingan ini," ujar pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.



Munster menjelaskan, dengan adanya dua sisa pertandingan Persebaya maka hal tersebut juga sebagai penilaian untuk pemain.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Munster coba rotasi pemain Persebaya saat jamu Bali United
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024