PM Israel Netanyahu dituntut setujui pertukaran sandera

id sandera israel,konflik israel palestina,keluarga sandera,pertukaran sandera,benjamin netanyahu

PM Israel Netanyahu dituntut setujui pertukaran sandera

Sejumlah warga Israel berdemonstrasi menuntut pemerintahnya bertindak menyelamatkan anggota keluarganya yang masih tertahan di Jalur Gaza. ANTARA/Anadolu.

Yerusalem (ANTARA) - Sejumlah keluarga dari sandera Israel yang ditahan di Jalur Gaza, Palestina, Minggu, menuntut perdana menteri Benjamin Netanyahu untuk menerima kesepakatan pertukaran sandera dengan kelompok perlawanan Palestina, Hamas.

"Tugas Anda adalah mengabaikan tekanan politik apapun," ucap keluarga para sandera dalam surat singkat yang mereka kirimkan untuk Netanyahu, sebagaimana diwartakan harian setempat Yedioth Ahronoth.

"Sejarah tidak akan memaafkan Anda jika Anda menyia-nyiakan kesempatan untuk membawa mereka pulang," kata mereka, menambahkan.

Netanyahu disebut menghadapi tekanan yang semakin meningkat untuk tidak menerima kesepakatan yang akan mengakhiri perang di Jalur Gaza dan membatalkan rencana serangan darat Israel ke Kota Rafah yang terletak di Gaza selatan.

Di saat yang sama, kelompok oposisi Israel menuduh Netanyahu berupaya menggagalkan kesepakatan pertukaran sandera dengan Hamas.

Tel Aviv meyakini sekitar 134 warganya masih disandera di Jalur Gaza. Sementara itu, Israel saat ini masih menahan lebih dari 9.000 warga Palestina di penjara mereka.


Sudah lebih dari 34.600 warga Palestina di Jalur Gaza tewas akibat agresi Israel ke kawasan tersebut yang berlangsung sejak 7 Oktober 2023.


Sumber: Anadolu
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Keluarga sandera Israel tuntut Netanyahu sepakati pertukaran sandera