RI-China dongkrak transisi energi melalui CBL

id Luhut Binsar Pandjaitan,Transisi energi ,Indonesia-China

RI-China dongkrak transisi energi melalui CBL

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (kiri) bertemu dengan Chairman of National Development and Reform Comission (NDRC) Zheng Shanjie (kanan), di Beijing, China, Rabu (12/6/2024). ANTARA/HO-Kemenko Marves

Jakarta (ANTARA) - Menteri KoCATL, pemegang saham utama Ningbo Brunp, memiliki teknologi baterai dengan kapasitas produksi 170,39 GWh pada akhir 2021.

Proyek CBL di kawasan industri Buli, yang mencakup 2.000 hektar, akan menjadi pusat produksi dan layanan sumber daya baterai kendaraan listrik. Proyek ini mencakup bijih nikel laterit, produk turunan nikel, bahan baku baterai energi baru, serta daur ulang baterai.

Dengan integrasi sumber daya dan teknologi serta dukungan dari kedua pemerintah, proyek ini diharapkan memperkuat posisi Indonesia dalam industri baterai global dan memperkuat kerja sama ekonomi dan teknologi antara Indonesia dan China.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Indonesia-China meningkatkan kerja sama transisi energi melalui CBL
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024